Rabu, 20 Januari 2010

VGA card nVidia Untuk Notebook

Setelah beberapa hari mencari referensi akhirnya yang ku inginkan datang juga, setelah bingung-bingung mencari beberapa spek dari vga card keluaran nVidia di web2 dan blog2 ternyata aq jumpai di situs aslinya sendiri.
"http://www.nvidia.com/object/geforce_m_series.html", yah memang berawal dari angan-angan beli laptop, baru hunting2 laptop dengan spek mumpuni untuk main game akhirnya nemu juga merek lokal tapi dalemannya mantap, gak ngecewainlah pokoknya. Cos sebelum nta aq jg punyak laptop dengan merek yang sama.
Ya nggak bisa dipungkiri lagi memang laptop yang satu ini emang laptop warisan temurun meskipun umurnya belum terlalu tua baru turunan 1 generasi (dr mbak ku) tapu konon katanya laptop ini adlah versi laptop game dari forsa yang baru pertama kali keluar kalo gak salah versi FS-1022, bentuknya jadul bgt cuma ada 256 ram, vga nVidia geforce go 6200 namun soal daya tahan, ya...... sampai sekarang masih berjalan lancar cuma kadng-kadang suka bluscreen ndiri tanpa aba-aba.
laptop jelek bukan tanpa kelebihan, uniknya dari laptop wasiat ini bisa dibuka layarnya sampai 180 derjat-wuiihhhhh.... kerenkan- tapi gunanya dibuka bisa sampaik segitunya buat apa ya aq sendiri masih mikir2 cari jawbnya, next tentunya laptop game juga bisa buat game donk, ya emang meski dengan ketrebatasannya laptop qu aq sulap menjadi lebih bertenaga lagi aq tambain memori 1 giga keluarn samsung dengan kecepatan 5xxx Mhz klo gak salah padahal memori sebelumnya cuma 4200 Mhz tapi bisa sinkron dan jalan koq. Tapi pas pertama nyobak setelah pasang sendiri -tentunya garansinya jadi angus"gak pa2 laptop gratisan aja"- tak cobain main nfs carbon and,.....................................................................................................................................
sukses besar loadingnya gak lemot kayak sebelumnya, kualitas grafik dapat di set lumayan jadi mid range -klo di pakai ke high jadi patah2 gambarx - ya trus jadi tambah ketagihan dech buat mainninnya. Gak puas dengan satu game aq beralih ke game lain aq per gi ke pasar buah trus cari2 buah buat dimainin game - jd gak nyambung ya.....- sebenernya emang aq ke pasar buah cos diasana ada toko rental-"sewa".red- aq biasanya nyewa kaset game ndek sana cos gak ada di Jombang yang jualan kaset game PC kalopun ada aq juga gak akan beli cos hargax mahal "di thr per dvd pc game dijual 40rb klo cd 30rb""klo gak salah"" jk dibandingkan dengan nyewa jauh bedanya 35rb.
Balik ke riwayat main game ku aq jg nyobain game keluaran terbaru kayak PES 2009, COD4(war fare), microsoft flight simulator X, tentunya dengan kelas grafik yang beda dan agak dipaksakan dan kelas bawah(als:low) yah pokoknya bisa digunakan dan dan gambarnya lumayan stabil tentunya agk kotak2 kyak PS one cos aq termasuk gamer hardcore class yang jg mencintai kualitas gambar 3D.
Gak semua game yang ku pinjem dapat dimainkan ada salah satu game yang ngebet bangr=et ku pengen mainin tapi gak kesampaian yak ni "SILENT HILL HOME COMING", awalnya agak repot cos game ni mintak di downlod tin driver yang baru tapi ujung2nya akhirnya berhasil masuk ke main menu game ini, tp disaat2 aq siap memulai permainan tiba2 game mendadak ngehang tak coba rstart be2rapa kali tetep bandel akhirnya ku vonis lepi(laptop.red) gak mumpuni untuk game sekelas high end game jenis ini, yah jadi tambah penasaran dengan game ini.
BTW selang 3 tahun "kayaknya " aq direncanain beli laptop(moga2 tercapai cita dan angan qu ini) aq cari2 and nemu laptop merek sama dengan pendahulunya (forsa.red) dengan kartu grafis yang lebih top "9600m gt", aq agak bingung cos yang beliin(ibuk.red) gak bolehin beli laptop produk local"cos yang ngrakit orang indonesia asli" and disarnin beli merek internasional "HP dan teman2nya". Aq sich mau2 saja tapi untuk yang dalemannya sekelas 9600 gt(nVidia.red) mahal sekitar belasan juta gitu, maunya sich beli alienware dari produsen dell tapi harganya selangit bisa buat beli mega pro.
Tak kasih tau ini gambar daftar dari vga card keluaran nvidia yang sudah di kelassin kebeberapa kelas untuk kebutuhan guna


Dari gambar diatas ternyata versi baru geforce gak sepenuhnya bagus contohnya versi nVidia geforce g100/120 dapat aq simpulkan masih di bawah dari nVidia geforce 9600m gt, karena dari tabel keduanya(100/120) berada pada level maistreem / biasa2 aja, dan selain itu (klo gak salah ngutip) versi nVidia geforce G 120 itu adalah upgrade dari nVidia geforce 9500 yang diupgrade masalah heatnya (klo gak lupa) untuk lebih jelasnya lihat di situs ini "http://en.wikipedia.org/wiki/GeForce_9_Series" jadi tak simpulin klo nVidia geforce 9600m gt itu masih lebih bagus dari versi nVidia geforce g 1XX. tapi klo versi nVidia geforce g 2XX masih lebih tangguh dari versi 9600 gt ya tinggal lihat di daftarnya aja di tabel di atas(klo kurang jelas tinggal klik)

Overall:
-Laptop gaming murah dan kualitas local yang paling murah (menurut KU) dan punya spek bagus yakni forsa (yang versi game tentunya)untuk lebih jelasnya lihat link nya sendiri www.forsa.co.id
-Tapi klo punya duit banyak mending beli yang sudah bermerek beli yang sudah punya nama di dunia internasional agar lebih njaga gengsi dan jaga2 klo rusak servisnya lebih nyaman cos sudah terkenal.
-Terus Seandainya sudah kaya raya beli yang merek ALIENWARE aja cos laptop ini tercipta untuk meng-gaming-"BUILT FOR GAMING"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar